Rabu, 10 Oktober 2012

Wanita

 Wanita, Hemm,,,tak asing dengan nama ini,,,ataupun istilah seperti ini, ya W-a-n-i-t -a, istilah jawa mengandung makna  "wani ditata". wani tapa, dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai wanita, ibu bahkan menjadi istri, yang harus mengatur negaranya, ya,,negara Rumah tangganya,baik buruknya biduk ataupun tegasnya sang nahkoda mengarahkan bahteranya,tak lain karena wanita di sampingnya.
 ya Tuhan,,semua tak lain atas kerjasama keduanya,yaa..harus bersama agar semuanya seimbang....

Wanita, kehadirannya amat di butuhkan, karena itulah Tuhan menciptakaknnya, untuk menambah keindahan hidup, dan kecantikan setiap seni dalam kehidupan ini, semua tak lengkap dan tak akan luwes tanpa kehadiran para wanita,dan campur tangan para wanita, mahluk Indah ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa...

 hemmm...bertambahnya jumlah penduduk juga karena wanita,, ya wanita lah yang lebih dominan mengukir perubahan di bumi ini, dari rahimnya lahir orang orang hebat pembawa perubahan dunia, wanita tak akan pernah salah dalam mendidik setiap putra/putrinya. ..

peran wanita sangat kompleks apalagi  ketika iya dalam keadaan hamil,saat kehamilan merupakan 'laku' prihatin  yang berat bagi seorang wanita ( ibu), seluruh organ tubuh si ibu semua turut menjalani prihatin, 'gentur laku' , betapa tidak , karena organ tubuh harus bekerja 2 kali lipat untuk menopang kehidupan tubuhnya sendiri dan tubuh si jabang bayi, jantung untuk memompa dua sirkulasi darah , paru paru di gunakan untuk memompa udara agar  tersebar ke dalam dua tubuh, protein, vitamin,karbohidrat semuanya harus di bagi menjadi sumber hidup dua kehidupan. kandungan kalsium ibu berkurang banyak ,bahkan harus mengorbankan gigi -gigi dan tulang sang ibu untuk merelakannya menjadi keropos. Rambutpun menjadi kurang suplay makanan . ibu harus rela berbagi kalsium ataupun zat kapur ,pigmen,dan vitamin sehingga berakibat terjadinya kerontokan rambut yang parah.. Enzim dan hormon ikut di peras untuk dijadikan konsumsi  si embrio sehingga sering menimbulkan guncangan emosi ,strees dan depressi yang dialami ibu hamil ataupun pasca melahirkan bayi. Disaat melahirkan , ibu masih harus berjuang meregang nyawa untuk mempertahankan kehidupan baru,yakni si jabang bayi sebagai generasi penerus kehidupan, selama menempuh 'laku prihatin' itu semua, si ibu tak diperbolehkan menggerutu. ngedumel ataupun grenengan ( istilah jawa kami ) sebagai pertanda iklas dan ketulusannya. Penderitaan dan keprihatinan  yang mendalam yang di lalui dengan tulus akan mendatangkan Berkah Tuhan Yang Maha Kuasa, Merubah ucapapnnya menjadi "Idu Geni" ,alias apa yang di mohon dalam doanya mudah terwujud, apa yang di katakannya mudah"numusi" ( istilah jawa)...jangan suka membuat hati ibu sakit...legakan perasaannya, niscaya doannya akan menjadi pagar gaib bagi kehidupan kita, kapanpun dimanapun.....

Heemmm,,, para Wanita,,,kau adalah Ibu,,ibu dari segala bangsa di dunia ini, persembahan jiwa ragaMu tak ternilai, setiap anak tak mungkin mampu membalas kebaikan atas nyawaMu, tak dapat kami lakukan . dan tak dapat kami sadari setiap waktu akan setiap kebaikanmu, walau tak jarang kebutuhan dan nafsu dunia membutakan mata kami akan engkau, kadang kami tak tau pula akan kesedihanMu, ehemmm,,Astagfirullohhaladzim,,,akupun juga seoarang wanita...akupun juga berhutang nyawa pada ibuku,,,apa yang sudah bisa aku lakukan untuknya hingga batas  usiaku kini,,,???
tolong angkat wajahku Tuhan... agar aku senantiasa menyadari kebaikan ibuku,sehingga aku dapat tetap menjaga selalu hatinya,,menyadari sesadar sadarnya akan kasih sayang yang diberikan untukku,,,hingga aku mampu melanjutkan hidupku menjadi lebih baik , doamu membuat aku  bertemu seorang yang kusayangi hingga saat ini, tanpaMu aku tak akan ada, tanpaMu tak mungkin ku Lakukan Baktiku pada penyempurna separuh Agamaku,,,,,ya pendamping hidupku..yang merupakan cermin dari diriku...  *^_^* (admin)

Coba Simak Lagu ni yuk....persembahan Siti Nurhaliza.