Kamis, 11 Oktober 2012

Hidup adalah Proses

Hidup ini adalah proses, Proses tetap yang menjadi tugas utama manusia , kegagalan bisa terjadi karena manusia tidak mentaati rumus Tuhan, atau Tuhan sengaja menggagalkan upaya manusia sebabTuhan maha mengetahui dan selalu menentukan yang terbaik untuk manusia.


Bagiku Hidup ibarat seni, perlu manajemen seni untuk menjalankan irama kehidupan  sehari - hari sesuai kehendak Tuhan, kejadian yang sama belum tentu memiliki makna dan hikmah yang sama pula. itulah sulitnya menerjemahkan kehendak Tuhan 'bekerja' dengan cara yang misteriu.
Akan tetapi  Tuhan Maha Adil, telah memberikan instrumen dalam jati diri kita berupa rasa sejati, sebagai alat paling canggih yang dapat menangkap bahasa isyarat kehendak Tuhan, heemmmmm,,,sayangnya masih banyak orang yang belum mengenali instrumen dalam diri pribadi setiap manusia.

Inilah salah satu bukti jika Tuhan itu tidak Primordial ,tapi mengapa ya manusia sering kebangetan dengan berulah dan bertabiat kontroversi dengan 'sikap' Tuhan tersebut?

Sebagai mahluk Tuhan yang agamis , harus berani jujur mengakui, telah kalah langkah dari orang di luar sana yang telah dianggap sekuler, yang kenyataannya mampu membuktikan diri berhasil dalam kemajuan moderen dunia.kemunduran ini mungkin terjadi karena diri telah sibuk mengira ngira soal perbedaan, yang hanya sekedar 'baju'. sehingga hidupnya selalu dirundung rasa curiga mencurigai sesama ( su'udzon ) ahirnya tak bisa membedakan yang mana benar jujur dan sekedar jujur? jika kita tetap  negatif thinking dan menutup mata, jangan menyalahkan siapa siapa  bila selamanya ketinggalan dalam segala hal dan jatuh dalam keterpurukan,dan di tinggalkan. padahal kenyataannya, orang yang dapat meraih kemajuan dan kemuliaan hidup, adalah orang yang selalu berpositif thinking (khusnudzon), sebaliknya tiada bosan - bosannya mengkritik diri.(*admin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar